MENU TUTUP

J-Mex Pub KTV Resahkan Masyarakat, FPI Minta Pemerintah tak Sembarangan Keluarkan Izin 

Kamis, 19 September 2019 | 00:48:09 WIB
J-Mex Pub KTV Resahkan Masyarakat, FPI Minta Pemerintah tak Sembarangan Keluarkan Izin  Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Kota Dumai, Muhammad Addhari bersama pengurus, di pawai malam Takbir Idhul Adha.

DUMAI (MR) - Keberadaan J-Mex Pub KTV di Jalan Mangga, Kelurahan Rimba Sekampung kecamatan Dumai kota menuai kontroversi karena terletak di pemukiman masyarakat.

Suara bising musik dari tempat hiburan ini terdengar hingga keluar dan mengganggu ketenangan warga yang akan istirahat tidur. 

Kondisi ini ditanggapi oleh Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Kota Dumai, Muhammad Addhari. Kepada monitorriau.com Rabu (18/09/2019) mengatakan pihaknya telah mendiskusikan hal ini.

"FPI Dumai tegas menolak tempat-tempat hiburan yang meresahkan apalagi jika berbau maksiat. Terutama lagi di pemukiman masyarakat," katanya.

Sebagai langkah awal FPI akan melakukan audiensi untuk melihat izin-izin J-Mex Pub KTV. 

"Apakah izinnya benar sudah ada atau bagaimana? apa saja bentuk perizinannya? kita akan cari tau," tutur Addhari.

Dikatakannya lagi pemerintah jangan semena-mena untuk mengeluarkan izin, harus memperhatikan berbagai aspek termasuk kenyamanan dan keamanan lingkungan.

"Kita akan meminta pemerintah untuk meninjau ulang izin-izin tempat hiburan malam di Kota Dumai ini. Terutama yang meresahkan dan berbau maksiat," tukasnya.

FPI juga meminta masyarakat proaktif jika ada tempat hiburan yang meresahkan. Masyarakat setempat harus berani menolak hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jujur saja banyak laporan masyarakat yang masuk, namun kita bukan penegak perda atau eksekutor. Masyarakatlah yang bisa langsung beraksi dan kami siap medampingi," tutupnya.

Sementara itu, Kabid perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai Said Efendi, mengatakan J-Mex Pub KTV sudah memiliki izin lengkap.

"J-Mex Pub KTV sudah memiliki izin sejak 2018 lalu namun baru dibuka tahun 2019 ini," katanya saat dihubungi monitorriau.com.

Soal keberadaan J-Mex Pub KTV yang sangat dekat sekali dengan pemukiman warga, Said mengatakan sudah ada teken warga sebanyak 20 orang dan RT setempat menyetujui J-Mex ini. (*/MR)

Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dengan Dukungan Walikota, PSSI Dumai Siapkan Lapangan Futsal, Mini Soccer dan Stadion Utama

2

Management PT. KPI RU-II Dumai Kunjungi Makodim 0320/Dumai Untuk Tingkatkan Sinergi

3

Dandim Dumai Berikan Kejutan Untuk Kapolres di HUT Bhayangkara Ke-78

4

Sertu Sareh Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Bagan Besar

5

Yusuf: Alhamdulillah Turnamen 3 Kategori Teduh Cup 2024 Sukses